banner 728x90

Lelang Baju Batik Suparno dimenangkan Danar Rahmanto

IMG-20170816-WA0123

Wonogiri – Peresmian Istana Parnaraya yang diselenggarakan pada 17 Agustus 2017 malam di Istana Parnaraya,dusun Kebonagung RT 03 RW 01 Desa Kebonagung, Kecamatan Sidoharjo dihadiri oleh tokoh-tokoh penting seperti Anggota  DPRD Kabupaten, Jajaran Kodim 0728 Wonogiri,Ketua Pakari (Paguyuban Keluarga Wonogiri) Drs.Sudarmanto Leles, MM, Pembina Pakari, Marskal Madya TNI (Purn) Daryatmo, S.Ip, para pejabat Pemerintah Daerah, anggota polres Wonogiri, tokoh masyarakat, tokoh Veteran, alim ulama, dan masyarakat sekitar tampak memenuhi halaman Istana yang didedikasikan Suparno untuk lansia tersebut.
Di sela-sela acara Suparno melelang baju batik yang ia kenakan. Mulanya lelang dibuka dengan penawaran lima ratus ribu  rupiah. Lesna Purnawan, Sekretaris (Pakari) langsung mengacungkan jari untuk menawar satu juta rupiah. Mantan Bupati Wonogiri, Danar Rahmanto langsung menyahut dengan tawaran satu setengah juta. Peserta lain saling tunjuk jari menawar lebih tinggi dari penawar sebelumnya. Hingga akhirnya Danar menawar lima juta rupiah dan tak ada lagi penawar lain yang memberi angka lebih tinggi.

‘’Terima kasih Pak Danar yang telah menawar baju batik yang saya kenakan ini, sebanyak  lima juta rupiah. Baju ini akan saya cuci dan seterika terlebih dahulu untuk kemudian saya serahkan ke Pak Danar. Sedangkan dana lima juta, sepenuhnya saya serahkan kepada yayasan yang merawat lansia,’’ kata Suparno

Tak hanya lelang baju, pada acara tersebut juga dilakukan penyerahan penghargaan bagi  enam tokoh masyarakat. Diantaranya adalah Leles Sudarmanto sebagai tokoh yang  peduli terhadap  warga perantau, Hartiyoso,  Imam Santoso, Satiyo semuanya peduli terhadap lingkungan,  dan Tito yang peduli di dunia seni di Kabupaten Wonogiri.(Red)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan