banner 728x90

KASDIM HADIRI KUNJUNGAN KERJA MENTERI PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK INDONESIA

IMG-20170706-WA0055

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia, Prof.Dr.Yohana Susana mengukuhkan satgas perlindungan perempuan dan anak Kabupaten Wonogiri 2017 di Alun alun Giri Krida Bhakti Wonogiri Kamis 6 Juli 2017.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Wonogiri Joko Sutopo, ibu Endang Maria DPRRI Komisi VIII Wonogiri, Kadin BKBKSPP Provinsi Dra. Sri Kusuma Astuti. Ms, Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa, Wakil Bupati Sukoharjo Bapak Purwadi, Kapolres Wonogiri AKBP Muhammad Tora, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Basuki Sepriadi yang sedang mekaksanakan dinas diwakilkan Kasdim 0728/Wonogiri Mayor Inf Handoko S, Forkopimda kab. Wonogiri dan tamu undangan. Kehadiran Ibu Menteri disambut dengan Polwan cilik serta atraksi dari para polwan Polres Wonogiri dan pameran produk unggulan dari Wonogiri.

“ Kami ucapkan selamat kepada Satgas perlindungan anak yg akan dikukuhkan oleh ibu mentri, suatu kehormatan bagi kita telah hadir ditengah kita Ibu menteri Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak,  kami mengucapkan selamat datang mudah mudahan atas kunjungan beliau menjadi energi positif dalam sesarengan mbangun wonogiri. Bebarengan dibulan syawal ini kami mengucapakan minal aizin wal faizin.semoga romadhon dan idul fitri menjadi energi positif dalam menjaga kebinekaan dalam menjaga NKRI. Langkah kami menyiapkan seluruh masyarakat karena tidak bisa dibebankan kepada pemerintah saja tetapi tanggung jawab kita semua. Sebanyak  3060 orang dengan iklas bergabung dalam satgas Perlindungan Perenmpuan dan Anak  (PPA). Itu adalah modal yang kami miliki dalam mengatasi program ini.  Dari 100 persen penduduk Wonogiri   30 persennya pekerjaanya sebagai boro diluar kota dengan itu kurangnya pengawasan pada anak. Kepada yang terhormat ibu mentri tentunya butuh kebersamaan mohon arahan dan bimbingan arahan ibu dalam memerangi kriminalitas berbasis moralitas ini.” ungkap Bupati Jekek dalam Sambutannya.

Acara dilanjutkan pembacaan surat keputusan Bupati Wonogiri tentang penetapan satgas perlindungan anak Se-Wonogiri. Kegiatan dilanjutkan  penetapan keputusan pembentukan satgas dan Penetapan pengukuhan  satgas oleh menteri.

Mentri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia RI Ibu Prof Dr .Yohana Susana Yembise dalam sambutannya mengutarakan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Wonogiri yang telah bekerjasama dengan kementrian PPPA. Ini adalah pembentukan ke 9 yang menghebohkan karena di Wonogiri ada 3060 orang menjadi satgas sehingga  memecahkan rekor di Indonesia. Kabupaten Wonogiri  akan dijadikan  kabupaten model pertama yang bisa menurunkan angka kekerasan perempuan dan anak, semoga  setelah satgas ini dibentuk dan dikukuhkan akan menjadi baik.

Acara   dilanjutkan dengan Penyerahan fandel kenang kenangan dari bupati kepada menteri dan penyerahan sertipikat dan pengukuhan satgas perlindungan dan anak kepada perwakilan yang telah ditunjuk. (Red)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan