banner 728x90

Bupati Wonogiri Membuka TMMD Sengkuyung Tahap II 2017

IMG-20170704-WA0019

Wonogiri – Kodim 0728/Wonogiri  menggelar Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2017, di Desa Purworejo  Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri. Selaku Inspektur Upacara Bupati Wonogiri Joko Sutopo, dan Komandan Upacara Danramil 02/Selogiri Kapten Inf Subandi pada Selasa (4/7/2017).

Bupati Wonogiri Joko Sutopo secara simbolis menyerahkan peralatan kerja kepada ketiga perwakilan (TNI, Polri dan Linmas), dilanjutkan pemukulan kentongan didampingi Forkopimda Kabupaten Wonogiri tanda dibukanya TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2017.

“Ayo kita sengkuyung bareng-bareng program pembangunan yang mensejahterakan masyarakat desa. Bangun desa dengan tanpa pernah meninggalkan keanfan lokal yang dimilikinya. Desane maju, fasilitas pelayanan dasar masyarakate  komplet, SDMnya makin berkualitas, mandiri, punya spiritualitas tinggi, kreatif dan inovatif serta berkarakter kebangsaan yang kuat. Lan sing ora kalah penting, kabudayane tansah lestari. Sekali lagi matumuwun dan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan TMMD. Saatnya kita lanjutkan karya bhakti dan pengabdian pada ibu Pertiwi. Bersama kita tingkatkan kesejahteraan masyarakat perdesaan di negeri ini” Ujar Bupati Jekek dalam sambutannya.IMG-20170704-WA0018

Adapun untuk mewujudkan pencapaian tujuan dan kegiatan TMMD ditetapkan kegiatan Fisik dan Non Fisik. Kegiatan Fisik antara lain Pembangunan Pembangunan jalan makadam, dan Rehab Pos.

Sedangkan kegiatan non fisik, yakni dilakukan penyuluhan atau ceramah dari dinas  instansi terkait dengan materi   penyuluhan kewajiban WNI bela negara, penyuluhan pertanian, kamtibmas, buta aksara, kesehatan, KB, kerukunan umat beragama dan sertifikat pertanahan.

kegiatan ini dilaksanakan selama 30 (tiga puluh) hari, dilaksanakan secara serentak, melalui upacara pembukaan pada Selasa tanggal 04 Juli 2017, sedangkan upacara penutupan pada Rabu tanggal 02 Agustus 2017.

Seusai upacara dilanjutkan acara tambahan di antaranya Penanaman Penghijauan Secara simbolis, peninjauan  pelayanan kesehatan, taman bacaan dan peninjauan pengerasan jalan Oleh Bupati Wonogiri Joko Sutopo yang didampingi Dandim 0728/Wonogiri  Letkol Inf Basuki Sepriadi, Pengadilan Negeri Wonogiri, Kajari Wonogiri, Kapolres Wonogiri, Ketua DPRD Wonogiri Setyo Sukarno, Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa. (Red)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan