banner 728x90

Kolaborasi Keroncong Modern Warnai Semaraknya WNC

img_20161227_224020

Wonogiri – Wonogiri Night Carnival (27/12/2016) menyuguhkan tarian tradisional Rasekso Giri yang digawangi oleh SMK Pancasila 1 Wonogiri, merupakan tarian yang menjadi pembuka dalam Wonogiri Night Carnival malam kedua. Tari yang mengisahkan tentang raksasa yang mampu melindungi kelestarian alam di wilayah gunung ini menjadi daya tarik tersendiri untuk para pengunjung WNC yang telah memadati lapangan Giri Krida Bakti Wonogiri. Uniknya kostum yang dikenakan merupakan olahan kreativ dari sapu ijuk dan musik pengiringnya asli menggunakan gamelan Jawa.

Tak hanya tarian tradisional, Wonogiri Jimbe Comunity yang berpusat di Sidoharjo dengan pemain anak – anak kecil juga mneyuguhkan kolaborasi jimbe yang sangat unik. img_20161227_195314

Dilanjutkan penampilan Wonogirock band dan Core Rasta band dari Nguntoronadi.

Sajian terakhir dalam malam kedua WNC adalah kolaborasi Keroncong Modern HAMKRI Wonogiri. HAMKRI mengenalkan jenis-jenis musik keroncong, seperti apa keroncong asli, keroncong jenaka, langgam keroncong dan juga stambul.

Musik Keroncong umumnya dicintai oleh usia dewasa, namun David siswa kelas 3 SD N 4 Wonogiri asal Bauresan secara spontan ikut berkolaborasi bersama HAMKRI Wonogiri di atas panggung dengan membawakan keroncong jenaka, Suket Teki.

Tak hanya itu Kepala Disbudparpora Wonogiri Sentot Sujarwoko juga turut bernyanyi bersama HAMKRI Wonogiri.

“Terimakasih kepada Bapak Bupati Wonogiri dan juga disbudparpora yang telah memberikan kesempatan pada kami untuk bisa tampil di acara Wonogiri Night Carnival. Komunitas Musik Keroncong di Wonogiri tumbuh kembang dengan baik di berbagai Kecamatan seperti Wuryantoro, Pracimantoro, dan Sidoharjo. Semoga dengan sajian yang kami suguhkan masyarakat bisa terhibur dan bisa mengobati rasa kangen terhadap musik keroncong” ungkap Agus anggota Himpunan Artis Musik Keroncong Republik Indonesia Wonogiri. (Red)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan