banner 728x90

Novendra Batik Tulis Wonogiri yang Mendunia

img-20160915-wa0002

Batik Wonogiren kian hari semakin menunjukkan eksistensinya. Seperti yang telah dilakukan pengusaha muda asal Baturetno, Deka Novendra (30). Tak banyak masyarakat Wonogiri yang mengetahui pesona Novendra batik tulis Wonogiri. Namun melalui media sosial dan juga media elektronik, Novendra batik tulis menjadi kebanggan Wonogiri.

Suatu kebanggaan saat batik tulis Wonogiri dikenakan finalis  dari Indonesia dalam ajang Mister Teen International yang beberapa waktu lalu diadakan di Thailand.

“ Saya memulai bisnis batik di tahun 2010, marketing di Jakarta, namun proses produksi dari pembuatan sampai finishing dikerjakan di Tirtomoyo. Dulu hanya menjadi side job karena dulu saya masih bekerja di salah satu BUMN, namun saat ini sudah menjadi main job saya” tutur Deka dalam interviewnya di Radio GGLink, Kamis (15/9/2016).

Potensi batik Wonogiri sangat menjanjikan mulai dari history,  desain, dan pewarnaan, itulah yang membuat Deka, lebih serius menjalani usaha batik Wonogiri.img-20160915-wa0003

“ Saya lahir dan besar di Wonogiri, sehingga saya merasa tertantang untuk mengexplore batik Wonogiri. Batik Novendra yang kami kenalkan lebih unik dan hanya satu motif, sehingga di dunia ini tidak akan ada yang menyamai motif kami” tambah Deka di studio Radio GGLink.

Novendra batik tulis Wonogiri menyediakan motif klasik seperti wahyu tumurun, kawung, parang, sido mukti yang masih digemari oleh pelanggan usia 30an ke atas, sedangkan untuk segmen anak muda Novendra menawarkan desain dan warna yang  lebih fresh ,eye catching  dan tidak kaku sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen.

Beberapa motif khas Wonogiri juga disajikan oleh Novendra Batik seperti motif karang, terinspirasi dari karang-karang di Pantai Nampu dan Sembukan, ada juga motif gunung yang menunjukkan bahwa Wonogiri merupakan daerah Pegunungan, adapula motif mbok Jamu yang didedikasikan untuk para penjual jamu Wonogiri.

Strategi marketing yang digunakan Novendra batik tulis Wonogiri adalah melalui  sosial media seperti instagram, fb, dan website, serta rekomendasi dari sahabat, dan berbagai pameran.

Dalam waktu dekat, Novendra batik Tulis Wonogiri juga berkesempatan mengenalkan karya batiknya dalam laga mister Universal ambasador yang diikuti oleh 60 negara, dan juga menyiapkan wardrobe untuk mendukung mas dan mbak duta Wisata Wonogiri 2016 di ajang mas dan mbak duta Wisata Jawa Tengah November mendatang.

Harga mulai dari 250 ribu rupiah sampai lima ratusan ribu rupiah, tergantung kesulitan motif dan pewarnaan.

Butik Novendra Batik Tulis Wonogiri terletak di Jalan Kayumanis 1 baru no. 23 Matraman, Jakarta Timur sedangkan butik Wonogiri bisa dijumpai di sebelah timur lapangan Baturetno rumah Bapak Widodo.

“ Batik semakin menyentuh segala usia, mari cintai warisan budaya leluhur dengan menggunakan produk batik kita sendiri sebagai wujud pelestarian budaya warisan leluhur, dan semoga lebih banyak lagi pengusaha batik Wonogiri sehingga batik Wonogiri semakin mendunia” ujar owner Novendra batik tulis Wonogiri. (Woro)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan