banner 728x90

Warga Demangan, Kel. Ngunggahan EromokoNanggap Wayang Kulit

img_7062

Sabtu, 10 September 2016 bertempat di dusun Demangan, Kelurahan Ngunggahan Eromoko digelar pertunjukan wayang kulit semalam suntuk dalam acara bersih desa.

Dengan dalang Ki Sugiyanto Prawoto dari Mojopuro, Wuryantoro mengangkat lakon “ Bimo Gugah” menggunakan pakem Mangkunegaran.

Kegiatan ini diprakarsai oleh paguyuban “ Guyub rukun” dan masyrakat rantau asli Kelurahan Setempat. Kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan warga Demangan, Kel. Ngunggahan Kecamatan Eromoko, acara dimulai pukul 21.00 WIB dan berakhir pukul 04.15 WIB.

“ Pagelaran wayang kulit ini, merupakan sarana mempererat silaturahmi antar warga setempat dan juga warga rantau. Selama 7 tahun warga vakum untuk melaksanakan kegiatan bersih desa, dan tahun ini saya sangat mengapresiasi kegiatan yang sudah lama tidak diadakan, semoga kegiatan ini bisa berlanjut di tahun-tahun berikutnya, dan bisa mengadakan event yang lebih baik lagi” ungkap Asriyadi, Kadus Demangan saat memberikan sambutan.img_7075

Antusias warga setempat dan sekitar sangat luar biasa, ribuan warga memadati  area pertunjukan Wayang kulit dan pemukiman penduduk, warga sangat terhibur dengan adanya pertunjukan seni wayang kulit ini, terbukti penonton mulai berkurang sekitar pukul 03.00 WIB setelah goro-goro.

Acara ini juga disiarkan langsung oleh radio streaming pertama di Wonogiri, Radio GGLink yang diakses melalui www.radiogglink.com dan frekuensi 89,3 Fm. (Rin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan