banner 728x90

Seminar Membangun Umat Dengan Sembelihan Halal

Jpeg

Didorong oleh keprihatinan akan pengelolaan sembelihan halal di Indonesia, Koperasi Anugerah Agro Lestari Wonogiri bersama dengan PARMUSI (Persaudaraan Muslimin Indonesia)  Wilayah Jateng menyelenggarakan seminar serta diskusi bertajuk ‘Membangun Umat Melalui Sembelihan Halal’.
Seminar digelar pada hari Minggu, 28 Agustus 2016 mulai pukul 8 pagi, bertempat di Ruang Pertemuan Lantai 1 Komplek Masjid At-Taqwa Wonogiri.
Seminar menghadirkan pembicara K.H. Ihsan Saifudin, S.Sos (Mudir Ma’had ‘Aly Baitul Hikmah Sukoharjo), H. Suripto, S. Sos (Ketua Indonesia Islamic Business Forum (IIBF) Solo Raya), dan Dr. H. Cucuk Budiyanto, ST (Manager Koperasi Anugerah Agro Lestari).
Menyambung kajian syarat-syarat dan manfaat sembelihan halal dari Ust K.H. Ihsan Saifudin, S.Sos, presiden IIBF Soloraya H. Suripto, SSos mengajak peserta seminar untuk membeli produk-produk asli Indonesia dalam menghadang hegemoni produk asing.

Dengan tujuan berbagi informasi dan memastikan produk yang dikonsumsi hanya yang sudah dipastikan halal, Dr. H. Cucuk Budiyanto mengundang khalayak khususnya umat Islam untuk bergabung dalam komunitas peduli halal. Hal ini merupakan bagian dari tindak lanjut pasca diskusi.

Khususnya untuk penyediaan daging halal, umat Islam di Wonogiri harus bersatu dan menuntut penyedia daging memastikan proses penyembelihan mengikuti kaidah fikih sembelihan dalam Islam. Begitu juga rumah makan dan restoran diharapkan memastikan daging yang dipakai dari penyedia yang telah memenuhi unsur halal. Lebih lanjut, Koperasi Anugerah Agro Lestari akan menggandeng takmir masjid dan peternak sapi di Wonogiri, untuk membangun rantai pasok daging sapi halal yang menguntungkankan semua pihak. Dengan terobosan baru tersebut, perekonomian umat bisa terangkat. (Cuk-Ben)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan