banner 728x90

Arsitek-arsitek dari Nusupan Soco Meriahkan Pawai di Slogohimo  

IMG_20160821_185015

 

Slogohimo- Euforia peringatan HUT RI masih terasa di Kabupaten Wonogiri, kali ini giliran Kecamatan Slogohimo menggelar pawai budaya dan pembangunan,Minggu 21 Agustus 2016.IMG_20160821_185019 IMG_20160821_185025

Kontingen baik desa/kelurahan maupun sekolah diberangkatkan dari lapangan Bulusari. Sebanyak 17desa menunjukkan kepiawaiannya dalam membentuk kreasi-kreasi unik. Seperti replika alat berat berupa becho(ekskavator), kapal perang, compactor atau setum, tank baja, dan yang lainnya. Tak hanya itu seluruh warga juga kompak turun di jalan untuk mengikuti pawai ini, kontingen desa Soco membuat barisan sepanjang 1 km, dan hal ini tentu saja membuat kemacetan di jalan Slogohimo Purwantoro, ataupun Slogohimo Jatisrono ditambah lagi antusias warga Slogohimo untuk menonton pawai sangat tinggi, terbukti penuhnya penonton di sepanjang rute pawai.

“Sangat menarik pawainya, apalagi banyak warga yang kreativ seperti tadi ada yang membuat becho, replika kuda, sapi dan lain sebagainya. Mudah-mudahan saja acara seperti ini bisa berlanjut di tahun berikutnya” ungkap Hari salah seorang penonton.

Kepala Desa Soco, Sumantri mengatakan bahwa replika becho dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa alat tersebut merupakan sarana pemerintah untuk melakukan penertiban, untuk memperlancar pembangunan.

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan