banner 728x90

Potensi Seluruh Desa dihadirkan dalam Karnaval Peringatan HUT RI ke-71 Kec. Ngadirojo

unnamed

Ngadirojo, gegap gempita perayaan HUT RI di seluruh Kecamatan di Kabupaten Wonogiri juga dirasakan oleh masyarakat Ngadirojo dan sekitarnya. Sabtu, 20 Agustus 2016 dengan start dari lapangan Ngadirojo dan finish di depan SPBU Ngadirojo dengan panggung kehormatan di daerah Kaliampo, Ngadirojo Kidul.

Sebanyak 10 desa dan 2 kelurahan menjadi kontingen dalam pawai ini tidak ketinggalan SMP/ MTS, dan SMK Daya Wangsa juga turut memeriahkan pawai budaya dan pembangunan ini.

Diawali dengan kontingen Sekolah dan dilanjutkan dengan Desa/Kelurahan. Seperti Desa Ngadirojo Kidul  dimana seluruh dusun  ikut menyengkuyung kontingen dari Ngadirojo Kidul, dan kesempatan ini juga menjadi sarana mengenalkan potensi yang ada di daerah masing-masing, seperti dusun Kepyar dengan Kacang Bimonya, serta Dusun Rejosari dengan seni tunggaknya. Desa Ngadirojo Kidul menjadi kontingen terlengkap dengan menampilkan seluruh dusun beserta perangkat desanya, TP-PKK, Karang Taruna, kamtibmas, seni nrethek lesung, seni reog dan lain sebagainya. Semangat peserta baik dari usia remaja hingga dewasa menjadi tontonan yang sangat menarik, ditambah lagi kostum yang mereka tampilkan juga sangat unik.unnamed (1)

Berbeda dengan desa Ngadirojo Kidul desa Jatimarto yang menjadi kontingen desa terakhir juga sangat menarik dengan hadirnya replika durian raksasa dan juga patung Anoman raksasa. Kreativitas warga yang perlu di apresiasi tinggi.

Dari pawai ini penonton juga bisa mengetahui bahwa beberapa desa di Ngadirojo seperti Kerjo Kidul, Pondok, dan Jatimarto merupakan penghasil kakao (cokelat).

Ternyata Ngadirojo juga memiliki nelayan, seperti yang digambarkan oleh dusun Tinumpuk, Desa Pondok. Tiruan kapal nelayan menjadi daya tarik tersendiri untuk kontingen dari Pondok.

Pawai budaya dan pembangunan yang diselenggarakan di Kecamatan Ngadirojo ini mengakibatkan kemacetan dan pengalihan arus lalu lintas. (Woro)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan