banner 728x90

Radio GGLink dan UPK Kec. Wuryantoro Gelar Festival Makanan Olahan

unnamed (2)

 

Kamis(18/9/16) – Wuryantoro, Masih dalam rangkaian Peringatan HUT RI ke 71, Radio GGLink dan UPK Kecamatan Wuryantoro mengadakan Festival makanan olahan. Acara diadakan di halaman Kecamatan Wuryantoro. Seluruh desa/kelurahan mengikuti festival ini.

Berbagai makanan olahan tradisional disajikan oleh stand- stand dari Kelurahan dan Desa di Wuryantoro, yang sangat menarik adalah stand milik Desa Pulutan Wetan, dari desa ini Garut dijadikan berbagai macam makanan seperti geplak garut, tepung garut, dawet garut, dan juga emping garut.

Bahan baku berupa garut sendiri sudah dibudidaya oleh kelompok-kelompok binaan UPK Kec. Wuryantoro sehingga bahan baku mudah di dapat. Namun untuk pemasaran masyarakat masih mengalami kendala.

“ Sebenarnya produk kami sudah sampai luar Jawa seperti Kalimantan dan Sumatera namun itu hanya melalui mulut ke mulut belum ada promosi besar dan juga di daerah sendiri belum ada toko atau pusat oleh-oleh yang mau kami titipi produk kami. Jadi saat ini kami hanya menjual produk kami apabila ada pameran seperti ini” Aku Sukini ketua Kelompok Sumbersari Purno Lor, Pulutan Wetan Wuryantoro.

Kepala Desa Pulutan Wetan Yanta  saat ditemui di lokasi Festival mengungkapkan bahwa dirinya dan pemerintah desa akan mengupaya akan dan mendukung penuh potensi-potensi yang dimiliki warganya.

Ada 3 Kategori dalam Festival ini yaitu Kategori Pemasara, Kategori Ragam Produk, dan Kategori Display . Dan untuk  Kategori Pemasaran Desa Genukharjo berhasil meraih Juara 3, Desa Mlopoharjo meraih Juara 2, dan Kelurahan Wuryantoro meraih Juara 1.

Untuk Kategori Ragam Produk juara 1 diraih oleh Desa  Sumberejo, Juara 2 Oleh Desa Genukharjo, dan juara 3 oleh Desa Gumiwang Lor.

Untuk Kategori Display , Juara 1 diraih oleh Desa Pulutan Wetan, Juara 2 Desa Genukharjo, dan Juara 3 Oleh Kelurahan Mojopuro.

Pemenang mendapatkan Uang Pembinaan dari UPK Kecamatan Wuryantoro, dan Trophy dari Radio GGLink. (Woro)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan