banner 728x90

Pembukaan Transmigran Teladan dan Pembina permukiman Transmigrasi Teladan Tahun 2016

Jpeg

 

Program Transmigrasi telah melahirkan berbagai kisah sukses masyarakat dalam meraih impiannya. Di era sekarang ini, para transmigran di Indonesia mampu membuktikan bahwa mereka bukanlah kalangan orang yang terpinggirkan, melainkan masyarakat yang berpikiran maju.
Pada tahun ini, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi kembali mengadakan pemilihan Transmigran Teladan dan Pembina Permukiman Transmigrasi Teladan Tahun 2016. Penganugerahan ini merupakan bentuk apresiasi kepada para insan yang telah membantu mensukseskan program transmigrasi, khususnya para Transmigran dan Pembina permukiman Transmigrasi di seluruh Indonesia.
Pemilihan Transmigran Teladan dan Pembina permukiman Transmigrasi ini telah melalui proses yang panjang. Direktorat Jenderal Pengembangan Kawasan Transmigrasi(P2MKT), telah memilih 25 calon Transmigran Teladan dan Pembina Permukiman Kawasan Transmigrasi dari berbagai provinsi untuk mengikuti tes penilaian di Jakarta. Pengumuman Juara nantinya akan diumumkan langsung oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi pada puncak acara tanggal 15 Agustus 2016.
Pada tanggal 9 Agustus 2016, Direktur Jenderal Pengembangan Kawasan Transmigrasi, Ir. Roosari Tyas Wardhani, MMA. Membuka acara Transmigran Teladan dan Pembina Permukiman Transmigrasi Tahun 2016 di Meeting Room Hotel Amaris Pancoran, Jakarta Timur.
“Di era sekarang ini, program transmigrasi mampu mempercepat pemerataan pembangunan daerah”, ujar Dirjen Pengembangan Masyarakat Transmigrasi. Keberhasilan program transmigrasi ini tidak terlepas dari peran Transmigran Teladan dan Pembina Permukiman Transmigrasi. Transmigran Teladan dituntut memiliki jiwa yang ulet dan tangguh di lokasi transmigrasi agar berhasil. Begitu pula dengan Pembina Permukiman Transmigrasi harus memiliki jiwa motivator dan mandiri dalam melakukan pembinaan kepada para transmigran. Demikian disampaikan oleh Ir.Roosari Tyas Wardhani pada sambutannya. Di akhir sambutannya Roosari berharap agar kawasan Transmigrasi mampu menjadi embrio-embrio kota kecil di Indonesia sehingga program Transmigrasi akan lebih sukses ke depannya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan