banner 728x90

Lomba Desain Batik TP PKK Kab. Wonogiri 2016

P1000893

Tim Penggerak PKK Kabupaten Wonogiri menggelar lomba desain batik untuk umum dan pelajar, Senin 24 Mei 2016 di gedung pertemuan TP PKK Kab. Wonogiri.

Kegiatan ini diadakan sesuai dengan program kerja Pokja III TP-PKK Kabupaten Wonogiri. Lomba ini bertujuan untuk melestarikan batik khususnya Batik Wonogiren, serta untuk menumbuh kembangkan aneka  desain batik Wonogiri.

Seluruh kecamatan mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti lomba ini. Adapula sejarah batik Wonogiren yang berasal dari Tirtomoyo,  yang ternyata dari dulu Batik Wonogiren sudah dipasarkan ke berbagai daerah dan luar negeri, hal ini disampaikan oleh saJuara Ilah satu juri Lomba desain batik Wonogiren.

Adapun hasil penilaian lomba memutuskan Pariyo dari Wonokarto sebagai Juara I, Fajar Prihatanto dari Batuwarno Juara II, Tito Sunardi dari Purwantoro sebagai juara III, Harapan I Retno Lawiyani dari Manyaran, Juara Harapan II Zulfawati dari SMA N 1 Purwantoro, Juara Harapan III Muthia Argy dari SMP N 1 Wonogiri, Juara Harapan IV Samsul Hidayat dari Pracimantoro, Juara Harapan V Atik Lis Mulyanti dari PKK Kec. Jatiroto, Juara Harapan VI Agung Wijayanto dari SMA N 2 Wonogiri, dan Juara Harapan VII Alifaji Dewandanu dari SMA N 3 Wonogiri. Pemenang mendapatkan uang pembinaan dari TP PKK Kab. Wonogiri.

“Kami berharap dengan adalanya lomba desain ini Wonogiri memiliki aneka macam desain Batik Wonogiren “ Ungkap Wakil Ketua dua TP PKK Kab. Wonogiri Ibu Suharno.

Dwi Oktavia dari SMAN 1 Pracimantoro mengungkapkan senang bisa menyalurkan bakat menggambar, dan masih perlu banyak belajar untuk menggambar desain batik Wonogiren. (Rin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan