banner 728x90

BKPM RI KUNJUNGI PT.NPC NGADIROJO

pt nesia 2

Selasa, (4/8)  Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKMP) RI mengadakan kunjungan ke PT Nesia Pan Pasific Clothing (PT.NPC), salah satu anak cabang  PT. Pan Pasific Co.Ltd, sebuah perusahaan  garmen asal Korea, yang  berlokasi di dusun Ketonggo, desa Kerjo Lor, Kecamatan Ngadirojo .

Kunjungan tersebut  merupakan pemantauan progres pembangunan pabrik yang didirikan sejak tahun 2014, dan dihadiri langsung oleh Kepala BKPM RI Frangky Sibarani, Kepala BKPM Provinsi , Sekda Kabupaten Wonogiri, beberapa Kepala SKPD terkait dan Direktur PT. NPC, Mr. Moon Hyung Joo.

Dalam sambutan Bupati yang diwakili Sekda Drs. Suharno, S.Pd.MM menyatakan komitmennya untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi  Wonogiri sebagai kabupaten yang pro investasi, hal ini dibuktikan dengan berdirinya beberapa perusahan besar termasuk PT.NPC di wonogiri yang diikuti dengan meningkatnya nilai realisasi investasi dari 211 M di tahun 2011 menjadi 674 M di tahun 2014. Selain itu juga peningkatan dalam rasio daya serap tenaga kerja, dari 2 di tahun 2011 menjadi 5 di tahun 2014.

Sementara itu Kepala BPKM RI Franky Sibarani menyatakan pasca kunjungan pertama BPKM RI di bulan Juni progres investasi PT. NPC telah berjalan positip. Ia mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Wonogiri yang telah mendukung para investor untuk mengembangkan usaha dan membawa peningkatan kegiatan ekonomi di kabupaten Wonogiri.

“Ada tiga hal strategis dengan pendirian PT.NPC. Strategis dari sisi nilai investasi yang tinggi, sehingga harus dikawal,  strategis dari sisi neraca perdagangan dengan memberi dukungan ekspor senilai 50 juta US$/tahun atau  650 Miliar /tahun tiap satu produk; dan strategis dalam penyerapan tenaga kerja, “katanya

Ia optimis dengan beroperasinya pabrik  dapat mendorong pergerakan ekonomi di sektor lain seperti transportasi, penyediaan bahan pokok, dan manfaat lainnya bagi masyarakat sekitar. Pemerintahpun diharapkan dapat memfasilitasi dalam proses permohonan kawasan berikat, pemenuhan kebutuhan listrik serta segera membuka  lowongan pekerjaan bagi operasionalisasinya.

Pabrik dengan total investasi sebesar 60 juta US$ ini berdiri di atas lahan seluas 119860 m². Rencananya sampai tahun 2017 dapat berdiri 7 bangunan utama dengan kapasitas produksi harian 100800 pcs atau 24.192.00 pcs/tahun berupa produk celana, jaket, blus dan kaus, serta diperkirakan menyerap tenaga kerja sebanyak 12600 orang

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan