banner 728x90

Peringati Harlah Ketigabelas Paguyuban Keluarga Wonogiri Gelar Pertunjukan Ketoprak

IMG-20180925-WA0013

Jakarta – Paguyuban  Keluarga Wonogiri, Pakari mengadakan Peringatan Ulang Tahun ke 13 sekaligus memperigati hari Kemerdekaan RI ke 73 pada Minggu 23 September 2018 di Anjugan Provinsi Jawa Tengah Taman Mini Indonesia Indah. Tema yang diangkat tahun ini adalah “Melestarikan Budaya Adluhung Bentuk Komitmen Paguyuban Keluarga Wonogiri dalam Mengisi Kemerdekaan Repbulik Indonesia”
Acara ini di hadiri tokoh-tokoh Wonogiri dan tokoh-tokoh Jawa Tengah, khususnya Paguyuban Kota dan Kabupaten se Jawa Tengah dari masing- masing ketua umum atau pengurus paguyuban.

Yang hadir diantara tokoh Jawa Tengah adalah Bp. Museno SH mantan wakil Gubernur DKI tahun dua ribu Sembilan puluhan, Wakil Ketum Paguyuban Jawa Tengah Bapak DR. Slamet Sutrisno, Msi. Bapak Drs. H.Kusdarminto dari.MM.Kantor Penghubung Jawa Tengan dan tokoh – tokoh yang lainnya, sedangkan dari tokoh masyarakat dan Paguyuban Keluarga Wonogiri, yang hadir Bpk Masdya TNI (Purn) Daryatmo SIP, Bpk, Laksdya (Purn) Gunadi, Ibu Hj. Arri Sutarni Sutanto, Bpk Drs. H.Mirwanto Manuwiyoto MM. drs.H.Kusdarminto, MM Bpk. H. Baku Hartono.

Dalam Sambutan dan Laporan Ketua Umum Pakari Bp. Drs. H. Leles Sudarmanto MM dari masing – masing kegiatan Sosial, Budaya, dan pendidikan selama ini dan yang akan datang, maka dalam sambutan Ketua Umum menekankan Pakari untuk bersinergi dengan paguyuban Kabupaten Kota khususnya Jawa Tengan dan pejabat-pejabat yg terkait. Untuk guyub gayeng saklawase.IMG-20180925-WA0016

Disamping itu Ketua Umum Pakari Bpk. Drs. H. Leles Sudarmanto menyampaikan daftar nama-nama putra – putri asal Wonogiri yang akan menyalonkan anggota Dewan Pusat, Provisi dan daerah Kabupaten. Memberikan award kepada beberapa Orang Pendiri Pakari dan Piagam Penghargaan atas dedikasi dan kontribusi nyata terhadap setiap kegiatan peningkatan kompetensi kewirausahaan, sosial, pendidikan, dan keagamaan serta publikasi yang dilaksanakan oleh Paguyuban Keluarga Wonogiri ( Pakari ) sehingga dapat Bermanfaat untuk masyarakat dan  mengangkat nama baik Pakari di masyarakat.

Sambutan dari Tokoh Masyarakat Jawa Tengah yang disampaikan oleh . Museno SH, ” kegiatan Pakari yang melaksanakan Hari Jadinya  melibatkan seni budaya adiluhung kususnya Ketoprak yang nantinya dapat di contoh paguyuban-paguyuban Kota dan Kabupaten Jawa Tengah dengan di kemas secara professional, Wonogiri berhasil mengangkat Paguyuban yang membawa kemajuan daerahnya”

Sambutan Ketua Pembina Pakari atau Tokoh Masyarakat Wonogiri oleh Bapak menjelaskan bahwa ” Hari Ulang tahun Pakari sebetulnya akan dilaksanakan bertepatan hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke 73 namun dengan kesibukan masing-masing pengurus ternyata baru hari ini dapat  dilaksanakan peringatan tersebut, namun tidak akan habis waktu dalam kita membangun negeri ini dengan tugas mengisi kemerdekaan Rebuplik Indonesia dari bidang Sosial, Pendidikan, Budaya dan lain2, untuk meneruskan perjuangan Orang tua kita dahulu yang mengorbankan jiwa raganya, tinggal sekarang kita mengisi dan membangun negri ini” ungkap Masdya Daryatmo SIP selaku ketua Pembina Pakari.

Selanjutnya potong tumpeng oleh Bapak Masdya Daryatmo SIP didampingi Bpk. Ketua Umum Pakari dan Ketua Umum Jawa Tengah Bpk. Drs. H. Leles Sudarmanto MM, Ibu Hj. Arry Sutarni Susanto, Prof Museno SH Tokoh Jawa Tengan dan tokoh- tokoh  lainnya.IMG-20180925-WA0015

Acara Budaya menampikan Ketoprak Kolaborasi PAKARI PLUS yang di mainkan dari Bapak dan Ibu Pengurus Pakari, Kepala Penghubung Jawa Tengah dan Kepala Anjungan Jawa Tengah. (Red)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan