banner 728x90

Menpora Peroleh Penghargaan dari Pafindo

QdzUNDYHMy

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menerima penghargaan dan apresiasi dari Pengurus Perkumpulan Artis Film Indonesia (Pafindo) atas keberhasilannya dalam penyelenggaraan Asian Games 2018. Penghargaan tersebut diberikan langsung di kantor pusat Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Senin 17 September 2018.

Pafindo sebagai organisasi profesi film membuat testimoni diadvetorial di beberapa media untuk Asian Games 2018 lalu. Selain penghargaan, Pafindo juga menyampaikan program-program kepemudaan yang akan dibangun dan disinergikan dengan Kemenpora.

“Kami bangga atas keberhasilan Pak Menteri di Asian Games 2018. Kami juga buat testimoni Asian Games di media sosial youtube dan tv. Ini merupakan bentuk konsistensi kami di Asian Games,” kata Ketua Umum Pafindo H.R.M Bagiono, dalam keterangan tertulisnya.

Menurutnya, Pafindo juga memberikan edukasi kepada masyarakat melalui festival film pendek dan focus group discussion (FGD) dengan konsep cinta Tanah Air.

“Kami juga berencana memunculkan kembali Karang Taruna Reborn yang merupakan wadah potensi pemuda di daerah dengan memberikan beberapa festival film-film pendek untuk mewujudkan cita-cita bangsa dengan karya nyata,” katanya.

Cak Imam, sapaan Imam Nahrawi, menyambut baik ide festival film pendek tersebut. Dalam konteks diplomatik, katanya sebuah film menjadi alat promosi gratis bagi sebuah negara.

“Saya senang sekali kemudian dengan film-film pendek seperti ini nantinya dibuat beberapa yang kontennya Pencak Silat dengan begitu kita menduniakan bahasa Indonesia dengan aktor-aktor film kita,” tutur Imam.

Leles Sudarmanto sebagai Pembina Pafindo mengutarakan masukannya agar dibuat advertorial film pendek dan dibroadcast ke berbagai sosial media dalam mensosialisasikan menuju juara Asian Game. (Red)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan