banner 728x90

Pelepasan Calon Jamaah Haji 1439 H Kab. Wonogiri

IMG-20180725-WA0040

 

Wonogiri, bertempat dipendopo rumah dinas Bupati Wonogiri telah dilaksanakan kegiatan Pelepasan Calon Jemaah Haji Kloter 41 Dan 42 Kabupaten Wonogiri 1439 H, Rabu (25/7).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Dandim0728/Wng yang sedang melaksanakan dinas diwakilkan kepada Kapten Inf Suyanto, Kapolres AKBP Robertho Pardede SIK.MIK., Wakil Bupati Edi Santosa, Sekda Suharno, Ketua DPRD Setyo Sukarno, Ketua Pengadilan Negeri Wonogiri Muh. Istiadi, Kajari Wonogiri Dodi Budi Kelana SH. MH., Kepala Kemenag Kab. Wonogiri Drs. H. Subadi, M. S.I., Ketua PD. Muhammadiyah Kab. Wonogiri Drs. Kusman Toha, M.Pd.

Laporan Panitia pemberangkatan dan pemulangan haji tahun 1439 H /2018 M oleh Sekertaris Daerah Kab. Wonogiri Drs. Suharno. M.Pd Jamaah Calon Haji Kab. Wonogiri Tahun 2018 berjumlah 313 di bagi menjadi 2 kloter yaitu kloter 41 yang berjumlah 19 Calon Jamaah Haji dan kloter 42 berjumlah 294 Calon Jamaah Haji.

Untuk Kloter 41 akan diberangkatkan pada hari Sabtu tanggal 28 Juli 2018 pukul 13.45 Wib dari Pendopo Kab. Wonogiri dan untuk berkumpul di Asrama Haji Donohudan pukul 16.00 Wib, kemudian akan diterbangkan menuju Tanah Suci Madinah Al – Munawwarah pada hari minggu tanggal 29 Juli 2018 pukul 15. 45 Wib.

Sedangkan Kloter 42 akan diberangkatkan pada hari Minggu tanggal 29 Juli 2018 pukul 03.15 Wib dari pendopo Kab. Wonogiri dan untuk berkumpul di Asrama Haji Donohudan pukul 06.00 Wib, kemudian akan diterbangkan menuju Tanah Suci Madinah Al – Munawwarah pada hari Senin tanggal 31 Juli 2018 pukul 0. 45 Wib.

“Kabupaten Wonogiri menyedikan bantuan alat transportasi berupa kendaraan bis serta jaket dan koper sebagai wujud kepedulian pemerintah Daerah Kabupaten Wonogiri dalam pelaksanaan pengiriman jemaah haji” ungkap Kepala Kemenag Wonogiri Drs.H.Subadi,M.S.I Dalam sambutannya.

Di dalam pemberangkatan haji menjadi kewajiban pemerintah untuk menjadikan ibadah haji yang mandiri dalam penyelenggaraan jemaah haji pemerintah wajib memberikan pelayanan dalam pelaksanaan haji. Pembinaan pelayanan haji. Keamanan pelayanan haji. Penyelenggaraan pemberangkatan haji terdapat beberapa kementerian yang meliputi Kementrian Agama,Kesehatan dan Kementerian luar Negeri semua ini merupakan wujud kebersamaan pemerintah dalam mewujudkan pelayanan haji yang diharapkan menjadi jemaah haji yang mabrur.

“Para calon jemaah haji pada pagi yang berbahagia ini saya ucapkan selamat datang di kab. Wonogiri, yang merupakan tamu sangat luar biasa dan membanggakan, bahwa sudah akan melaksanakan kewajiban rukun Islam yang kelima.

Semoga dalam menjalankan ibadah haji ini di beri kelancaran ,keiklasan, agar sepulang dari tanah suci ini mempunyai komitmen untuk membangun akhlak wonogiri dalam sesarengan bangun wonogiri, kami atas nama panitia Minta maaf atas fasilitas yang kurang memadai, maka perlunya evaluasi untuk penyempurnaan di tahun yang akan datang.

Mohon selalu berkomunikasi dengan petugas-petugas setempat, tentang cuaca yang kurang baik, agar jamaah haji dapat melaksanakan seluruh proses ibadah dengan baik dan kembali ke kab. Wonogiri menjadi haji yang mambrur dan menjadi tauladan bagi masyarakat Wonogiri” ungkap Joko Sutopo Bupati Wonogiri.  (Red/pendim)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan