banner 728x90

PLT GUBERNUR JATENG LEPAS PEMUDIK LEBARAN GRATIS TAHUN 2018

IMG-20180610-WA0025
Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Jawa Tengah terhadap warganya yang bekerja di sektor-sektor informal yaitu Asisten Rumah Tangga, Buruh Bangunan, Buruh Pabrik, Pedagang Asongan dan Pekerjaan informal lainnya di wilayah JABODETABEK, Badan Penghubung Provinsi Jawa Tengah bersama dengan Paguyuban Jawa Tengah, Paguyuban Kabupaten/Kota seJateng di JABODETABEK mengadakan Kegiatan Mudik Lebatan Gratis Bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Pemerintah Kabupaten/Kota se-Jawa tengah serta Bank Jateng Tahun 2018.
Tahun ini akan menggunakan 2 (dua) jenis transportasi darat, yaitu Bus Dengan rincian Bus Bantuan Pemerintah Jawa Tengah : 40 Bus Bus Bantuan Pemkab/Kota se-Jateng 90 Bus Bus Bantuan Bank Jateng 55 Bus sehingga Total: 185 Bus, jumlah penumpang keseluruhan 9.447 Orang dengan tujuan ke 35 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah.
Pendaftaran telah dilaksanakan pada Senin, 07 Mei 2018 Pukul 07.00 WIB s.d selesai. Lokasi Badan Penghubung Provinsi Jawa Tengah . Jl. Prapanca II No. 11 Kebayoran Baru Jakarta Selatan.
Pemberangkatan pada Minggu, 10 Juni 2018 Pukul 11.00 WIB hingga selesai dan Lokasí Area Parkir Museum Purna Bhakti Pertiwi TMII Jakarta Timur Pelepasan oleh Plt. Gubemur Jawa Tengah, Dan Mudik dengan Kareta Api Dengan rincian KA. Gajah Wong berangkat dari Stasiun Pasar Senen Pukul 06.45 WIB. dari Pasar Senen Purwokerto Kroya Gombong -Kebumen Kutoarjo Kapasítas 720 Penumpang, KA. Jaka Tingkir berangkat dari Stasiun Pasar Senen Pukul 12.00 WIB Relasi : Pasar Senen Purwokerto Tambak Gombong -Kebumen Kutoarjo Purwosari Solo Kapasitas 608 Penumpang, KA. Menoreh berangkat dari Stasiun Pasar Senen Pukul 20.30 WIB Relasi Stasiun Pasar Senen Brebes Tegal Pemalang Pekalongan Weleri Semarang Tawang Kapasitas 640 Penumpang.
Pendaftaran telah dilaksanakan pada, Rabu, 09 Mei 2018 Pukul 07.00 WIB s.d selesai. Kepala Badan penghubung Koesdarminto dalam sambutannya juga bersyukur bisa menyediakan Bus gratis bagi pemudik asal Jateng dan semua harus guyub rukun sehingga dapat terus berkarya di Jakarta kembali usai lebaran, jadilah warga Jakarta asal Jateng yang baik, tegasnya.
Plt Gubernur Jateng Heru Sujatmoko saat melepas juga meminta warga asal Jateng untuk selalu guyub bekerja dan usaha di Jakarta, selamat berhari raya Idul Fitri di kampung halaman, ungkapnya.IMG-20180610-WA0026
Ketua Umum Paguyuban Jawa Tengah (PJT) Leles Sudarmanto juga mengungkapkan rasa syukur hari ini bisa memberangkatkan warga Jawa Tengah yang bekerja dan berusaha di Jakarta dan sekitarnya, kegiatan ini diharapkan juga dapat menekan angka kecelakaan khususnya bagi mereka yang sebelumnya menggunakan kendaraan sepeda motor, hari ini mereka memperoleh fasilitas bus yang cukup nyaman sehingga bisa berkumpul bersama keluarga di kampung halamannya. dan pada saat kembali ke Jakarta diharapkan mereka nantinya bisa bekerja kembali dengan baik, Paguyuban Jawa Tengah berharap mereka selalu guyub rukun dalam hidup di perantauan, tegasnya.
Sementara di Kepala Kantor Bank Jateng Cabang Jakarta, Bina Marjani di sela acara tersebut pada wartawan menegaskan bahwa partisipasi Bank Jateng melalui dana CSR terus dilakukan dan kali ini adalah membantu warga Jateng perantauan untuk mudik ke kampung halamannya di Jawa Tengah, untuk acara mudik gratis yang difasilitasi kantor perwakilan Provinsi Jateng di Jakarta adalah partisipasi Bank Jateng yang kedelapan kali dengan menyiapkan 55 Bus yang akan menghantarkan warga Jateng ke seluruh kabupaten kota di Jawa Tengah.
Bagi nasabah Bank Jateng dengan saldo minimal Rp. 500.000 bisa berangkat mudik bersama Gubernur dengan persyaratan lain yaitu menyertakan KK saat registrasi, dan besok pagi direksi Bank Jateng akan turut melepas mudik gratis di Taman Mini ini.
Diakuinya ini adalah bentuk kepedulian sosial dari Bank Jateng guna membantu warga jatang perantauan, kebetulan Bank Jateng di Jakarta cukup besar di mana secara nasional Bank Jateng dengan omset 70 triliun, untuk Jakarta mencapai 10 triliun lebih dan saat ini Bank Jateng cabang Jakarta juga sudah banyak membantu masyarakat Jateng di Jabodetabek dalam peningkatan perekonomian melalui kredit.
Selama 5 tahun ini sudah ada dua kantor di Panglima Polim sebagai kantor cabang dan di Pasar Induk Kramat Jati sebagai cabang pembantu dengan tenaga 90 orang. saat di singgung akan program Bank Jateng ke depan, Bina Mardjani mengaku akan terus mensuport kegiatan bisnis warga Jateng di perantauan khususnya Jakarta, kita bisa membiayai kredit usaha modal kerja konstruksi juga kredit usaha rakyat, juga cukup banyak disalurkan di Jakarta dengan bunga yang cukup murah, Karena ada subsidi dari pemerintah, untuk itu warga Jateng bisa menghibungi BANK JATENG di Pasar Induk Kramatjati maupun Panglima Polim, ungkapnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan