banner 728x90

Buka Bersama Bupati Wonogiri Di Banaran Pracimantoro

IMG-20180603-WA0081

 

Wonogiri, Bertempat di rumah Bp Misri Dsn. Babadan Rt.01 Rw. 02 Desa Banaran Kec Pracimantoro Kab Wonogiri telah dilaksanakan kegiatan Sarasehan dan buka puasa bersama Bupati Wonogiri Joko Sutopo,dengan warga Dsn. Babadan Desa Banaran Kec.Pracimantoro yang dihadiri ± 200 orang Pada Minggu (3/6).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Danramil 13/Pracimantoro Kpt Cba Budi Waluyo yang diwakili Babinsa Banaran Serka Komarudin, Kabag Kesra Kab. Wonogiri Mubarok, Kabag Humas Kab. Wonogiri Hariyanto, Kepala Kantor Kementrian Agama Kab.Wonogiri Subadi, Camat Pracimantoro Warsito, S.IP,.MM, dan Kepala Desa Banaran Sumanto.

“Forum ini diadakan dalam rangka mempertebal kadar keimanan warga Dusun Babadan juga untuk menyampaikan program Pemerintah Kabupaten Wonogiri secara langsung kepada warga.

Program keagamaan Pemkab Wonogiri tahun kemarin dan tahun ini saya rubah, dahulu kita laksanakan buka bersama dan taraweh di tiap kecamatan namun sekarang kita alihkan ke warga didaerah pinggiran, seperti di Dusun Babadan ini supaya warga di daerah pinggiran tidak merasa di anak tirikan dan masyarakat di Desa dapat mendengar secara langsung apa saja program dari pemerintah Kabupaten.

Saya merasa prihatin, sekarang ini ada oknum masyarakat yang mengatas namakan agama untuk berbuat onar kita jaga kerukunan antar umat beragama yang baik ini serta budaya budaya daerah yang kita miliki.

Yang terpenting sekarang ini, Pemkab Wonogiri dengan kebijakan dan kewenangannya, mempunyai satu program yang bertujuan mewujudkan rasa keadilan bagi warga. Hal tersebut salah satunya adalah memujudkan kebutuhan dasar warga Wonogiri, diantaranya Infrastuktur, Kesehatan dan pendidikan.

Untuk infrastuktur, kita sudah perbaiki jalan di Wonogiri bahkan kita upayakan untuk desa agar jalan desa bisa di hotmix, itu semua untuk menunjang roda perekonomian warga.

Dibidang kesehatan, mulai tahun ini kita gratiskan biaya pengobatan bagi warga yang sakit dan di rawat di bangsal kelas III RSUD Wonogiri. Serta ada program keluarga harapan yang diadakan oleh Pemerintah Pusat.

Di bidang pendidikan, mulai tahun ajaran baru ini di bulan Juni 2018. Pendidikan Dasar kami gratiskan, tidak ada lagi orang tua siswa yang bingung mencari uang untuk biaya uang gedung. Itu semua sudah dijamin oleh pemerintah.

Terakhir saya berpesan kepada warga, Kepala Desa memiliki anggaran yang sangat besar, silahkan awasi penggunaannya, apabila Kepala Desa tidak bisa menggunakan anggaran desa dengan baik langsung laporkan kepada saya” ungkap Joko Sutopo (Red/Pendim)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan