banner 728x90

Malam Tirakatan Hari Jadi Wonogiri Di Nglaroh

IMG-20180518-WA0071

 

Wonogiri, bertempat di Monumen Watu Gilang, Dusun Nglaroh, Desa Pule, Kecamatan Selogiri telah dilaksanakan kegiatan malam tirakatan Hari Jadi Kabupaten Wonogiri ke-277, Jum’at(18/5).

Hadir dalam kegiatan Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh S. Sos. MH., Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede SIK., MIK., Wakil Bupati Edi Santosa, Ketua DPRD Setyo Sukarno, Setda Kabupaten Wonogiri Suharno, Kepala Kejaksaan Dodi Budi Kelana SH. MH., Ustadz dr. Agus Budiarso.

Acara Tirakatan Hari Jadi Kabupaten Wonogiri ke 277 ini dapat terlaksana atas kerjasama pemerintah Daerah dengan masyarakat kecamatan Selogiri. Kegiatan ini juga untuk mengenal perjuangan pahlawan Pangeran Samber Nyowo yang telah berjuang mempertahankan kemerdekaan dan menjadi cikal bakal Kabupaten Wonogiri. Dengan kegiatan ini harapannya masyarakat kabupaten Wonogiri agar dapat saling handar beni dan gumbregah untuk sesarengan bangun wonogiri.

“Marilah kita maknai pengorbanan Pangeran Samber Nyowo dalam pengorbanan yang sangat besar hingga terbentuknya bumi Nglaroh sebagai simbul berdirinya Kabupaten Wonogiri. Kita sadari bahwa pemimpin harus selalu berada diantara masyarakat, dengan ini kita harus berpikir dengan banyak tantangan di kabupaten Wonogiri kemiskinan masih diangka 13 persen dan laju pembangunan yang lambat.

Kami atas nama anggota DPRD Kabupaten Wonogiri mengucapakan terimakasih kepada bapak Bupati karena acara ulang tahun Wonogiri selalu mengangkat budaya luhur perjuangan pahlawan yang selalu di rayakan tiap tahunnya. Kami Mengucapkan Selamat ulang tahun Wonogiri ke 277 kedepan semoga dapat lebih maju dan berkembang dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Wonogiri” papar Setyo Sukarno dalam sambutannya.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo dalam sambutannya menyampaikan bahwa hari jadi kabupaten Wonogiri pada tahun 2018 sangat istimewa karena bebarengan dengan memperingati bulanBulan Ram.

“Kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Wonogiri mengucapkan selamat hari raya Ramadhan bagi yang sedang merayakan. Negara yang kita cintai menghadapi ujian yang sungguh sangat memprihatinkan dengan tindakan radikalisme yang tidak berperikemanusiaan dan kita mengutuk kejadian itu maka mari kita bersama menundukkan kepala sejenak mendoakan korban kekejaman teroris dapat di terima di sisi Allah SWT. Proses keteladanan Pangeran Samber Nyowo tentang patriotisme dan sebagai suri teladan dalam pembangunan pemerintahan kabupaten Wonogiri.

Pesan yang harus kita maknai adalah satu komitmen besar yang harus kita wujudkan sebagai penerus sejarah saat wilayah kabupaten Wonogiri yang sangat luas maka kita harus mempertanggung jawabkan nilai sejarah Pangeran Samber Nyowo. Dua tahun kami menjabat masih banyak kekurangan dan belum memuaskan semua pihak saat permasalahan di Kabupaten Wonogiri sangat komplek akan tetapi kami akan terus berjuang untuk menyejahterakan masyarakat kabupaten Wonogiri.

Semangat sesarengan bangun Wonogiri adalah aktualisasi dari Pangeran Samber Nyowo dalam pembangunan Wonogiri perlu tanggung jawab masyarakat dan Pemerintah dalam mewujudkan cita-cita Pengeran Samber Nyowo mensejahterakan masyarakat Kabupaten Wonogiri. Pada ulang tahun Kabupaten Wonogiri ke 277 ini sebagai media untuk merenungkan apa yang telah kamu lakukan untuk Kabupaten Wonogiri maka secara pribadi kami memohon doa dan dukungan masyarakat untuk menciptakan Kabupaten Wonogiri bisa sejajar dengan Kabupaten lainnya.

Capaian-capain yang telah kami capai kami mohon kepada masyarakat untuk menilai dan mengkritik demi meningkatkan pembangunan Kabupaten Wonogiri kedepan. Saya mohon maaf kepada masyarakat jika belum dapat mewujudkan keinginan masyarakat kabupaten Wonogiri dan tentunya tugas kami semakon berat tentunya kami memohon doa restu kepada masyarakat agar kedepan kamo dapat mewujudkan janji-janji politik kami” ungkap Joko Sutopo.(Red/Pendim)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan