banner 728x90

Musisi Cantik Asli Wonogiri Siap Ramaikan Belantika Musik Tanah Air

IMG-20180515-WA0094

JAKARTA — Sukses sebagai pebisnis wanita, tidak membuat Yanti Wijaya Kusuma melupakan hobinya bernyanyi. Walaupun usaha Weeding Organizer (WO), Make Up Artist & Hairdo di bawah bendera Wijaya Kusuma sudah cukup memberikan kekayaan untuk perempuan kelahiran wonogiri, tetap konsisten di dunia tarik suara.

Pada tahun 2009 lalu lulusan Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta jurusan Seni Tari itu, pernah mengeluarkan album berjudul Suminten. Bulan Mei ini, ini kembali akan mengeluarkan single terbaru, tidak hanya satu, melainkan sekaligus tiga lagi bergenre Campur Sari.

Tiga lagu barunya adalah “Kisruh” yang bercerita tentang pertikaian sepsang kekasih, “Ora Sanggup” yang menceritakan tentang jeritan hati seorang perempuan yang tidak sanggup lagi menjalin hubungan dengan kekasihnya, dan “Layang Tresno” tentang surat cinta yang tidak kunjung datang.

Lagu tersebut adalah ciptaannya sendiri. Perempuan asli Wonogiri itu mengakui, lagu-lagunya itu terinspirasi dari realita kehidupan sehari-hari.

“Saya terinspirasi dari melihat kejadian yang saya saksikan sendiri, akhirya saya menuliskan lagu,” katanya.

Saat ditanya kenapa ia masih mau meluangkan waktu untuk berkesenian di tengah-tengah kesibukannya sebagai pebisnis, Yanti yang juga berprofesi sebagai pelatih tari itu, mengaku khawatir budaya lokal ditinggalkan.

“Saya dibesarkan di keluarga yang menjunjung tinggi adat dan budaya, saya juga sejak kecil sudah aktif berkesenian. Saya merasa punya tanggungjawab untuk menjaga budaya,” terangnya.

Mini album ini sedang dalam penggarapan yang sebentar lagi akan dilaunching. Dengan harapan dapat diterima oleh masyarakat wonogiri khususnya dan pencinta musik umumnya, Ujarnya. (Red)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan