banner 728x90

Rakor Sistim Pilgub Jateng

IMG-20180514-WA0097

Wonogiri, pada Senin 14 Mei 2018 mulai pukul 09.20 s/d  12.00 WIB di Ruang Khayangan Sekda Kab. Wonogiri telah dilaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Sistim Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018.

Hadir dakam kegiatan tersebut antara lain Bupati Wonogiri diwakili oleh Wakil Bupati Wonogiri Edy Sanntosa SH, Dandim 0728/ Wonogiri Letkol Inf M Heri Amrullah S.Sos MH, Kapolres Wonoigiri diwakili oleh Kabag Ops Polres Wonogiri Kompol Jaka Wibawa, Kepala Kejaksaan Negeri Wonogiri diwakili Kasintel Kejaksaan Kasi Intel Amir Akbar N.Q.SH, Ketua DPRD Wonogiri Setyo Sukarno, Kepala Panwaslu Wonogiri Ali Mahbub, SPd.i, M.Pd dan Ketua KPU Wonogiri Mat Nawir S.Ag.IMG-20180514-WA0099

Kegiatan ini bertujuan untuk kesiapan aparatur daerah dalam pelaksanaan pengaman pemilu yang jujur adil sesuai yang diharapkan. Kegiatan Rapat Koordinasi Sistim Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018 di Kabupaten Wonogiri diikuti oleh beberapa instansi Pemerintah Daerah termasuk TNI dan Polri.

Dandim 0728/ Wonogiri Lekol Inf M Heri Arullah SSos MH menyampaikan bahwa sesuai undang-undangTNI tugas selain operasi perang maupun non perang, pada dasarnya dalam pilkada saat ini kami sifatnya netral dan memback up Polres Wonogiri dalam penyelenggaraan Pilkada Jawa Tengah dalam hal pengamanan dan menciptakan kondisi yang aman dan kondusif dalam proses Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah.

” Kita sudah menyaksikan paparan dari instansi terkait dalam pelaksanaan pilkada Jateng di Kab. Wonogiri telah sesuai dengan konsep dan perencanaannya. Kami dari Pemkab Wonogiri mengapresiasi dengan kesiapan yang telah dilaksanakan kesuksesan pemilu adalah tanggung jawab kita semua maka sinergitas antar instansi harus kita jaga” Papar Edy Santosa, SH.

Pemeintah Kabupaten Wonogiri berharap dalam rangka Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah selalu menciptakan situasi yang sejuk dan kondusif serta damai sehingga dengan iklim tersebut walaupun berbeda pendapat dan pilihan Cagub maka masyarakat akan tetap sejuk dan damai serta aman. Koordinasi tingkat masyarakat dan tokoh agama dan aparatur daerah selalu ditingkatkan agar kita selalu dapat menjaga situasi di Wonogiri selalu aman dan kondusif serta menjadikan Pilkada Jateng ini menjadi Becik Tur Nyenengke. (Red/Pendim0728)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan