banner 728x90

Sinau Bareng Cak Nun dan Kyai Kanjeng

Posted by: Reply
IMG-20180505-WA0022

Wonogiri, bertempat di Alun –Alun Giri Kridha Bakti Wonogiri telah dilaksanakan kegiatan doa syukur Antar Umat Beragama Serta Pengajian Akbar dengan tema “ Sinau Bareng Cak Nun dan Kyai Kanjeng” yang dihadiri oleh kurang lebih 2000 orang.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Wonogiri, Edy Santosa, SH, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh, S.Sos, M.H, Wakapolres Wonogiri Kompol A.Aidil Fitri Syah SE, MM Sekda Kab. Wonogiri, Drs. Suharno, Ustad Emha Ainun Nadjib, K.H. Abdul Aziz Mahfud Pengasuh Ponpes Mambaul Hikmah/ Ketua MUI Kab. Wonogiri, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Wonogiri Sutopo Broto.

Tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk meningkatkan kerukunan antar umat beragam di Kab. Wonogiri dan terlaksananya keharmonisan antar umat beragama.

Dalam tausiyahnya Cak Nun menyampaikan bahwa di Indonesia yang mayoritas agama muslim.

“ Kita mengkritik boleh antar umat beragama tapi kita tidak mempunyai hak untuk memaksan agama orang lain karena agama adalah hak asasi manusia. Kita yakin adalah keyakinan Cinta kita kepada Allah, tapi jangan pernah memaksanakan kehendak orang makanya kita harus memahami antara hak dan kewajiban.

Umat beragam yang ada di Indonesia selalu memberikan yang terbaik untuk Indoensia, karena sumbangsih antar umat beragama sangat besar untuk terciptanya Indonesia Raya. Bersyukur kepada dirimu dan nikmatilah dengan karunia Allah SWT yang telah diberikan oleh masyarakat Kab. Wonogiri.

Wonogiri harus kita jaga selalu, tentunya kita harus memahami aransemen dan tata kelola dalam pemerintahan serta substanti yang ada di Kab, Wonogiri. Di dunia kenyataan mulai abad ke 14 sudah terjadi penjajahan, akan tetapi penjajah sekarang tetap ada bahkan melalui banyak media baik agama pendidikan dan lain-lain” (RED)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan