banner 728x90

Sosialisasi P4 GN Kecamatan Selogiri

IMG-20180417-WA0030

Wonogiri- Bertempat di Pendopo Kecamatan Selogiri telah dilaksanakan , Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba dengan Tema ” Cegah Narkoba dan Pronografi Membunuh Karakter Bangsa”.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kesbangpol Wonogiri, Sulardi S.Sos, Kasat Narkoba Polres Wonogiri AKP Suharjo SE, Camat Selogiri Sigit Purwanto, Danramil 02/Selogiri diwakili (Babinsa) Pelda Samin, Kasi Polwasnas kesbang Wonogiri I Nyoman T SH, MM, Tim PGN/ BNK Sukoharjo Agus Widanarko SE.

” Selama ini kita sebatas mendengar tentang bahaya narkoba maka pada hari ini kita akan diberikan sosialisasi penanganan narkoba, jangan sampai anak kita generasi penerus bangsa terdampak narkoba. Dampak narkoba di Indonesia sangat besar hampir 4 juta orang di Indonesia sebagai pemakai narkoba maka tidak salah jika Presiden Indonesia mencanangkan darurat narkoba serta kita harus mengawasi bahaya media sosial yang sangat mudah diakeses” tutur Sigit Purwanto dalam sambutannya.

” Tidak ada satu desa/ kelurahanpun di Indonesia yang bebas dari ancaman narkoba. 3,2 juta penduduk Indonesia telah menyalahgunakan narkoba. Setiap tahun 40 orang mati sia-sia setiap hari. Narkotika adalah zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman baik sintetis maupun semisintetis yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran hilangnya rasa sampai menghilangkan rasa sakit dan dapat menimbulkan ketergantungan contohnya ganja, heroin, dan putau” Ungkap Danar Tim P4GN.

Danar menambahkan selain mengetahui ciri-ciri anak terkena narkoba kita harus mengecek kehidupan sehari-hari mereka. Karena narkoba dapat mempengaruhi psikologis dan perilaku sosial kepada anak-anak seperti malas belajar, mudah tersinggung, mudah berbohong, sulit konsentrasi, melamun dan linglung, mengabaikan ibadah, menarik diri dari aktivitas keluarga serta paranoid. Pencegahan dini bagi remaja antara lain jaga diri agama adalah benteng yang dapat menjauhi diri dari narkoba serta kenali jenis narkoba.

“Saat ini potensi area dimana narkoba menyebar sangatlah banyak area tersebut meliputi diskotik, Cafe party, partisipatif party serta dunia entertainment yang rentan akan bahaya narkoba karena merupakan area glamor hiburan” Pungkas Danar. (Red)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan