banner 728x90

Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2018

IMG-20180405-WA0033

Wonogiri – Kodim 0728/Wonogiri menggelar upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD ) Sengkuyung Tahap I Tahub 2018, di Desa Ronggojati Kecamatan Batuwarno Kabupaten Wonogiri. Selaku Irup Wakil Bupati Wonogiri Edi Santosa, Komandan Upacara Danramil 08/ Giriwoyo Kapten Inf Muh. Sambudi, Perwira Upacara Kapten Inf Joko Susilo (Pasipers) Kodim 0728/ Wonogiri, Rabu (4/4/18).

Dalam upacara diawali laporan kegiatan TMMD oleh (Pasiter) Kapten Inf Agus Priyanto, ditetapkan kegiatan fisik dan non fisik. Kegiatan Fisik pembangunan Infrastruktur Pengeceroan jalan panjang 1000 meter x lebar 2 meter tebal 0,12 meter yang menghubungkan Dusun Gunungagung dengan kota Kecamatan Batuwarno. Sedangkan kegiatan non fisik, yakni dilakukan penyuluhan-penyuluhan dari TNI, POLRI dan Dinas instansi terkait diantaranya penyuluhan kewajiban WNI bela negara, penyuluhan pertanian, kamtibmas, kesehata, KB, kerukunan umat beragama dan sertifikat pertanahan dll. Selanjutnya penyerahan peralatan kerja secara simbolis kepada ketiga perwakilan (TNI, Polri dan Linmas) oleh Irup.

Irup Wakil Bupati Wonogiri Edi Santosa membacakan sambutan Plt Gubernur Jawa Tengah Drs H. Heru Sudjatmoko M.Si yang isinya, Kkeuatan dan semangat kepada kita semua untuk terus bersama-sama membangun Desa (TMMD) Reguler 101 dan sengkuyung Tahap I Provinsi Jawa Tengah tahun 2018, inilah bagian dari cara kita merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong royongan untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan kita.

Pelaksanaan program TMMD Tahap I Tahun 2018 yang berlangsung dari tanggal 4 April sampai dengan 3 Mei 2018 ini akan ita arahkan pada pembagunan infrastruktur, sarana prasarana fasilitas umum dan sosial yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat di daerah, Membuka isolasi antar desa sehingga semakin meningkatkan roan lingkungan dan sanitas di kawasan padat pada perekonomian daerah, meningkatnya kesehatan lingkungan dan sanitas di kawasan padat penduduk dan kumuh perkotaan serta gerakan masyarakat hidup sehat.

Dengan mengangkat tema ” TNI Manunggal Rakyat Membangun karakter dan kemandirian Bangsa” TMMD ini harus kita sukseskan bersama. SInergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta pemerintah Pusat dan Daerah melalui TMMD seperti inilah yang menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai isu/ persoalan terkini dengan solusi. Kita ingin seluruh desa di Jawa Tengah semakin maju dan mandiri.

Demikian yang dapat saya sampaikan dalam kesempatan yang berbahagia ini. Mari kita lanjutkan karya bhakti dan pengabdian kepada Ibu pertiwi. Bersama kita tingkatkan kesejahteraan masyarakat perdesaan di negeri ini dari Desamuntuk Indonesia.

TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2018 di Kabupaten Wonogiri secara resmi dimulai dengan ditandai pemukulan kentongan oleh Irup didampingi Forkopimda Kabupaten Wonogiri. Selesai Upacara dilanjutkan penanama bibit pohon oleh Forkopimda dan Forkopimca dan Kades Ronggojati. (Red/ Rin)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan