banner 728x90

Babinsa Dampingi Petani Tanam Singkong

IMG-20180402-WA0083

 

Wonogiri, Singkong ditanam Babinsa Koramil 03/Ngadirojo Kodim Kodim 0728/Wonogiri, Senin (2/4/18). Tanam batang singkong (Ketela Pohon) adalah jerih payah dari Babinsa dalam melaksanakan pendampingan bidang pertanian di Desa Mlokomanis Wetan Kecamatan Ngadirojo.

“Kita bisa bangga akhirnya setelah panen Singkong bisa dilanjutkan tanam singkong kembali ucap Serda Suwadi Babinsa Mloko Manis Wetan. Di ladang pertanian yang merupakan lahan tadah hujan milik bpk Sukatno seluas 6 hektar, lahan tersebut berlokasi diketinggian dan tidak mungkin ditanami padi (Sawah) seperti lahan pertanian lainnya yang berada didataran rendah/rata. Pada tanam singkong kali ini menanam jenis bibit Gajah/Thailand seperti yang telah ditanam kemarin yang sudah dipanen, karena singkong tersebut cukup baik hasilnya,

Babinsa Koramil 03/Ngadirojo Serda Suwadi memberikan penjelasan kepada para petani apabila lahan pertanian yang tadah hujan bisa ditanami tanaman ketela pohon atau singkong juga tanaman lain seperti jagung dan palawija. Karena tanaman ketela pohon atau palawija tidak banyak membutuhkan banyak air.

Disamping itu Singkong atau ketela pohon merupakan tanaman yang kandungan karbohidratnya cukup tinggi sehingga dapat digunakan sebagai alternatif pengganti beras dan juga bisa dibuat untuk makanan cemilan. pungkas Serda Suwadi

Danramil 03/Ngadirojo Kodim 0728/Wonogiri Kapten Inf Siswanto ditempat terpisah mengatakan bahwa anggota Babinsa setiap hari agar terus melaksanakan pendampingan pertanian diwilayah binaannya. Karena pendampingan pertanian adalah merupakan program yang wajib dilaksanakan oleh seluruh aparat teritorial yang merupakan wujud dari program Serbuan Teritorial.

“Singkong ini adalah bukti nyata dari kerja keras Babinsa bersama petani, semoga wilayah lain terpacu dan semangat lagi dalam melaksanakan pendampingan pertanian” tegas Danramil 03/Ngadirojo Kapten Inf Siswanto. Danramil juga menambahkan, mempersilahkan masyarakat untuk selalu meningkatkan pengetahuannya di bidang pertanian dengan cara melalui koordinasi dengan Babinsa dan PPL, tambah Danramil (Pendim 0728/Wng)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan