banner 728x90

Sosialisasi Pilgub, KPU Wonogiri Gelar Wayang

IMG-20180401-WA0005

 

Wonogiri, Pagelaran Wayang Kulit digelar di alun-alun Giri Krida bhakti Wonogiri mulai pukul 20.00 Wib, Sabtu (31/3/18)

Wayang kulit semalam suntuk digelar dalam rangka Sosialisasi Pilgub Jateng 2018 dengan tema “Pilgub Jateng Berbudaya” dengan dalang Ki Warseno Slank dengan lakon “Wahyu Wiji Sejati” dan di meriahkan oleh Marwoto dan cak Dikin.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Bupati Wonogiri Joko Sutopo diwakili oleh (wakil bupati) Edy Santosa, Dandim 0728/wng Letkol Inf Basuki Sepriyadi, Kapolres Wonogiri AKBP Roberto Pardede, S.IK. yang diwakili waka Kompol (A.Aidil Fitri Syah SE.MM.), Perwakilan Plt Gubernur jawa tengah yang diwakili kepala dinas pemuda dan olahraga provinsi jateng (Slamet Iman Irwandi), Sekda kabupaten Wonogiri Drs Suharno, Ketua DPRD wonogiri Setyo Sukarno, Ketua KPU jawa tengah Ir Joko Purnomo, Ketua KPU wonogiri. Mat Nawir, S.Ag, Ketua Panwaslu wonogiri Ali Mahbub, S.Pd.i, M.Pd.

Sambutan wakil bupati Wonogiri Edy Santosa “semoga kegiatan dapat langsung secara aman dan lancar acara ini juga untuk mendukung kegiatan pemilihan gubernur dan wakil gubernur jawa tengah pada tanggal 27 Juni yang akan datang. Pelaksanaan pemilihan pilgub adalah amanah konstitusi yang harus di pertanggung jawabkan maka sebagai warga masyarakat indonesia khususnya kabupaten wonogiri harus ikut serta menjaga dan mensukseskan kegiatan pilgub tersebut.

Di kabupaten wonogiri yang terdapat 25 kecamatan selama ini telah mampu mengawal demokrasi itu sebagai bahwa masyarakat wonogiri telah sadar akan penting nya menjaga demokrasi. Ini sebagai bukti dan kesuksesan pemerintah kabupaten wonogiri dalam memberikan pemahaman berpolitik dan mendidik demokrasi kepada masyarakat kabupaten wonogiri. Melalui pertunjukan wayang kulit dengan segenap seniman pendukungnya mampu saya berharap mampu memberikan pencerahan tentang visi dan misi masing masing paslon. Harapan kami melalui penyelenggaraan wayang kulit ini dapat memberikan masukan serta mendorong masyarakat untuk berfikir maju untuk mendukung dan memberikan masukan untuk ke suksesan pemilihan gubernur tahun 2018″

” Saya ucapkan terimakasih karena kami diijinkan menyelenggarakan pentas budaya wayang kulit bersamaan dengan hari raya paskah semoga kita tidak menganggu penyelenggaraan paskah dan tidak menganggu kekhusukan dalam ibadah paskah. Kami dari KPU jateng jauh-jauh hari sebelum pilgub telah mempuyai visi dan misi serta semboyan becik tur nyenengke kami ingin pilgub ini bersih dan dapat di jadikan sebagai evaluasi kepemimpinan lima tahun lalu dan dapat menjadi ajuan dalm memilih pemimpin kedepan dan saat ini adalah saat yang tepat dalam memilih pemimpin adalah saat pilgub yang akan kita sambut bersama.

Kami mengajak generasi muda dalam penyelengaraan pilkada ini dapat benar-benar di gunakan untuk menyampaikan aspirasi secara serius dalam menentukan pemimpin yang tepat. Maka kami sebagai KPU propinsi mensosialisasikan dengan berbagai cara dan seni budaya agar masyarakat dapat memahami tentang pentingnya hak pilih dalam pesta demokrasi pikgub jateng kali ini. Kami juga baru bergencar gencar nya menyampaikan kepada masyarakat untuk menolak many politik sebagai racun dan harus kita lawan bersama dan harapan kami ketika ada persoalan di masyarakat dalam perbedaan politik mari kita selesaikan secara baik baik secara kekelurgaan.

Kami sebagai pengurus KPU propinsi akan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mengikuti pilgub jateng sebaik baik nya dan untuk pemilih yang belum memiliki E-Ktp untuk segera kekecamatan untuk memproses pembuatan E-ktp karena sesuai undang undang yang tidak memiliki E-ktp tidak dapat menggunakan hak pilih nya” ungkap Joko Purnomo, Ketua KPU Jateng.

Selesai sambutan selanjutnya sebagai tanda pagelaran wayang kulit semalam suntuk dimulai dengan ditandai penyerahan tokoh wayang Wisanggeni dari Wakil Bupati Edi Santosa kepada dalang ki Warsino Slank,
(Pendim 0728/Wng)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan