banner 728x90

Bupati Wonogiri Panen Raya Di dampingi Danramil Dan Masyarakat Mojopuro

IMG-20180307-WA0041

 

Wonogiri, Guna mendukung program pemerintah, khususnya dibidang swasembada pangan. Bertempat di Balai Kelurahan Mojopuro, Kecamatan Wuryantoro, Kabupaten Wonogiri berlangsung kegiatan panen raya padi bersama Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Selasa(7/3/18).

Dalam panen raya dihadiri oleh Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Kadispertan Ir Safuan, Camat Wuryantoro Drs Purwadi Hardo Saputro M.M., Danramil 10 /Wuryantoro Kapten Inf Kasmadi, Kapolsek Wuryantoro Akp Susilo, Ketua KUA Wuryantoro, Ketua Gapoktan ”Rahayu Widodo” Kelurahan Mojopuro Surono, Ketua Gapoktan se-Kecamatan Wuryantoro, Ketua TP PKK Kecamatan Wuryantoro, Masyarakat petani Kelurahan Mojopuro.

Purwadi Camat Wuryantoro menyampaikan bahwa, kelurahan Mojopuro terhitung menjadi lumbung padi di Kec.Wuryantoro.Ini karena didukung oleh dominasi potensi areal sawah seluas 351 Ha dari luas Wilayah Mojopuro 419 Ha.Dan untuk irigasi sawah di sini di dapat waduk kedunguling dan waduk parangjoho.

Ketua Gapoktan ”Rahayu Widodo” Mojopuro Surono juga menambahkan untuk persawahan di Kelurahan Mojopuro dalam setahun dapat di Tanami dua kali padi dan satu kali palawija. Dan untuk hasil ubinan atau perhitungan produksi,di peroleh panen 10,8 ton Gabah kering panen per Hektar. Ini terhitung meningkat,karena panen sebelumnya hanya mencapai 8 Ton per Ha.

Kadispertan Ir Safuan antara lain menyampaikan Rata-rata tanaman padi di wilayah Kecamatan Wuryantoro banyak yang menggunakan pupuk organik dari petrokimia gresik. Kadispertan juga menghimbau mulai saat ini agar para gapoktan dan seluruh anggota masyarakat petani yang ada di wilayah Wuryantoro, khususnya Kelurahan Mojopuro mau berkoordinasi dengan para petugas ppl di wilayah masing-masing dalam menentukan jenis-jenis pupuk dan cara tanam serta perawatan yang baik dan berkwalitas. Sehingga di harapkan kedepan hasil panen raya terus ada peningkatan yang tentunya juga menambah pendapatan bagi para petani dari hasil panen tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi atas pelaksanaan acara panen raya di Kelurahan Mojopuro, Kecamatan Wuryantoro dapat berjalan baik dan sebaik apapun program tanpa didukung masyarakat khususnya petani akan gagal. Biaya operasional alsintan baik pribadi atau dari swasta akan selalu ada dan hal ini harus didukung oleh managemen yang baik dalam menunjang keberhasilan” ungkap Joko Sutopo Bupati Wonogiri. (red/pendim0728/Wng)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan