banner 728x90

Dirjen Kementrian Desa Resmikan Embung Waleng Girimarto

IMG-20180205-WA0020

Wonogiri- Jumat 2-2-2018 di Desa Waleng Kecamatan Girimarto Kabupaten Wonogiri telah dilaksanakan peresmian Embung dan Sarana Prasarana Pengolahan Pakan Ternak Bumdes Bersama “Lenggar Bujo Giri”.

Peresmian dilaksanakan oleh Dirjen Pengembangan Kawasan Pembangunan Kementrian Desa Tertinggal dan Transmigrasi. Hadir dalam acara, Wakil Bupati Edy Santosa, Dirjen Kementrian Desa Pusat Ahmad Erani Yustika, jajaran Forkompincam Girimarto, tokoh masyarakat, Kepala Kelurahan/Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan perwakilan masyarakat Desa Se Kecamatan Girimarto kurang lebih 200 orang.

Wakil Bupati Wonogiri, Edy Santosa S.H mengungkapkan bahwa Pemkab Wonogiri mengharapkan Kemendes PDTT lebih banyak mengalokasikan dana untuk membangun desa-desa di Kabupaten Wonogiri.

” Pemerintah akan berkomitmen akan meningkatkan bantuan ternak di desa-desa di Wilayah Kabupaten Wonogiri. Optimalisasi program sangat tergantung pada usaha komitmen dan kapasitas pengelolanya serta pembangunan kawasan penting karena apabila desa sendiri-sendiri akan sulit mencapai level optimal” Ungkap Ahmad Erani Yustika, Dirjen Kemendes PDTT.

Diakhir acara diserahkan bantuan yang diterima Kepala Desa Waleng, Agus Haryanto untuk pengolahan pakan ternak mesin dan bangunan sebesar 1 milyar rupiah untuk bantuan Embung Waleng yang telah dibangun dengan volume panjang 50 meter lebar 40 meter, kedalaman 3 meter untuk mengariri 50 hektar sawah. Dan selanjutnya penandatanganan Prasasti oleh Dirjen Kemendes RI  sebagai tanda bahwa Embung Waleng telah selesaidibangun. (Red)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan