banner 728x90

Pengarahan Pengisian Perangkat Desa 2017

IMG-20171220-WA0056

Wonogiri – Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri telah dilaksanakan pengarahan kepada perangkat Desa Se-Kab. Wonogiri dari hasil pengisian tahun 2017 yang dihadiri oleh 850 orang pada Rabu 20 Desember 2017.

Hadir dalam acara tersebut Joko Sutopo Bupati Wonogiri, Edy Santosa S.H Wakil Bupati Wonogiri, Setyo Sukarno Ketua DPRD Wonogiri, Letkol Inf. Basuki Sepriadi Dandim 0728/ Wonogiri, dan AKBP Robertho Pardede S.I.K. Kapolres Wonogiri, Drs. Suharno. M.Pd Sekda Wonogiri, Semedi Budi Wiyono Kadin Pemberdayaan Masyarakat, pimpinan OPD Kab. WOnogiri, Camat, Kapolsek dan Danramil Se Kab. Wonogiri hasil pengisian tahun 2017.

Hasil seleksi Perangkat Desa tahun 2017 telah meluluskan sebanyak 695 orang, dengan kualifikasi pendidikan SLTA 430 orang, D3 38 orang, S1 227 orang. Jumlah semua formasi 718 dengan total pelamat 3539 orang, dan terisi 695 formasi dan masih ada 23 kekosongan formasi.

” Dalam momentum pengisian perangkat desa di Kab. Wonogiri saat ini, kita akan lihat kasus-kasus di daerah lain seperti adanya KKN, kalau budaya ini terus kita pelihara maka akan menciderai profesionalisme kita. Inilah momentum untuk sesarengan Mbangun Wonogiri, pengisian perangkat desa harus dibarengi dengan transparansi kepada publik. Tanggung Jawab para perangkat desa ini adalah memberikan kontribusi dan pemikiran-pemikiran agar dana desa tepat sasaran, kami juga berpesan agar menjaga keberagaman di masyarakat, karena bangsa Indonesia yang besar ini didirikan oleh para pejuang-pejuang dari berbagai elemen. Sesuai instruksi dari pemerintah pusat bahwa pengelolaan dana desa membutuhkan pengawalan, pendampingan dan pengawasan, untuk itu jadikanlah mitra semua aparat dari semua instansi baik itu Polri maupun TNI untuk kita saling konsolidasi dan koordinasi. Terhadap program-program yang sudah kita canangkan, tentang tata kelola Pemerintah Kab. Wonogiri kita harus bisa mewujudkan apa yang sudah menjadi harapan masyarakat Wonogiri. Marilah kita menjadi tim Work yang baik untuk bekerja, bekerja, dan bekerja karena pada tahun 2018 nanti Kabupaten Wonogiri sudah bisa mewujudkan biaya kesehatan gratis dan biaya pendidikan dasar gratis. Pada 2018 nanti kami akan menjamin semua permaslaahan dalam rangka mengurai kemiskinan di Kabupaten Wonogiri akan bisa selesai” Ungkap Bupati Wonogiri Joko Sutopo. (Red)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan