banner 728x90

Peringati Hari Pahlawan Kodim Gelar Jemparingan

IMG-20171114-WA0030

Wonogiri, Bertempat di stadion Pringgondani, Wonokarto, Wonogiri pada Minggu 12 November 2017 telah diselenggarakan Gladhen Hageng Jemparingan Mataram. Kegiatan ini dilakukan untuk memperingati Hari Pahlawan ke 72 tahun 2017 dengan memperebutkan piala Dandim 0728/ Wonogiri.

Kegiatan ini tak hanya diikuti oleh warga Wonogiri tapi terbuka untuk wilayah Jateng, DIY, dan Jatim. Dengan 153 peserta dewasa putra, 23 peserta dewasa putri dan 39 peserta anak-anak.

“Acara ini diselenggarakan dalam rangka peringatan hari pahlawan 10 November. Acara ini berhasil terselenggara berkat kerjasama antara paguyuban jemparingan Kab. Wonogiri dan Kodim 0728/ Wonogiri” Ungkap Ketua penyelenggara H. Titis Priadi.

Dalam sambutannya Letkol Inf Basuki Sepriadi menyampaikan bahwa acara tersebut dilaksanakan secara dadakan tetapi Alhamdulilah bisa berjalan dengan baik. Jemparingan merupakan salah satu bentuk nguri uri budaya Jawa. Dan harus dijaga kelestariannya.

Trophy dan uang pembinaan masing-masing juara diserahkan oleh Dandim 0728/Wonogiri yang didampingi oleh pihak sponsor. (Red)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan