banner 728x90

Apel 1000 Relawan Gerakan Pengurangan Resiko Bencana

IMG_20171114_100355

Wonogiri, Sabtu 11 November 2017 di dusun Beran RT 04/03 Desa Kepatihan Kecamatan Selogiri Kabupaten Wonogiri telah dilaksanakan kegiatan gerakan pengurangan bencana yang diikuti oleh 1300 relawan.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kalakhar BPBD Prp. Jateng Sarwa Pramanan, Dirjen Kesiapsiagaan Prop. Jateng Lilik Hermanu, Bupati Wonogiri Joko Sutopo.

” 72 tahun kita rayakan kemerdekaan kita, dan diisi dengan kegiatan sekolah gunung yang bertujuan untuk meyeimbangkan ekosistem. Banyak bentangan sawah yang tidak efektif karena generasi muda kita yang kurang kreatif contohnya desa Kepatihan ini adalah salah satu peninggalan sejarah yang kurang mendapatkan penanganan dalam penghijauan gunung. Tingkatkan semangat kebinekaan sebagai wujud manifestasi berbangsa dan bernegara. Tumbuhkan kesadaran bahwa lingkungan hutan menjadi tanggung jawab kita bersama karena desa Kepatihan berpotensi adanya bencana alam. Kami atas nama pemerintah Wonogiri mohon dukungannya akan banyak memberikan rencana-rencana ke depan dalam hal memajukan kehidupan masyarakat. Bencana dapat diantisipasi adalah dengan satu langkah peran aktif dari masyarakat bersama pemerintah dengan APBDnya” Ungkap Bupati Joko Sutopo dalam sambutannya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bibit tanaman penghijauan secara simbolis dari Bupati Wonogiri kepada kelompok masyarakat, Kepala Desa Kepatihan Sutrisno, Komunitas relawan perwakilan GATARIN, dan komnitas Difabel DEDIFA. (Red)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan