banner 728x90

Gerakan Subuh Berjamaah di Wonogiri

IMG-20171113-WA0024

Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol. Inf Basuki Sepriadi memprakarsai gerakan sholat Subuh berjamaah. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Minggu 12 November 2017 di Masjid Agung At Taqwa Wonogiri. Bertindak sebagai Imam ialah Ustad Luthfi Baihaqi al Hafidz dari Ponpes Baitul Quran Wonogiri, dan tausiyah oleh Ustad Irvan Rotor Sembiring (mantan rocker).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh ormas Islam dan warga Wonogiri, kurang lebih 2500 jama’ah.

Ustad Titis Priyadi menyampaikan bahwa acara tersebut selain untuk beribadah juga dalam meperingati hari pahlawan. “Kami sangat antusias dengan kegiatan ini, hal ini juga bisa menjadi wadah ukuwah islamiah silaturahmi sesama ormas islam di Wonogiri.

“Alhamdulillah pada hari ii kita masih diberikan hidayah barokah oleh Allah SWT sehingga kita bisa hadir dalam acara Subuh berjamaah ini. Selamat datang kepada para alim ulama dan jamaah subuh berjamaah. Dalam kegiatan ini selain menjalankan perintah Allah SWT juga dalam rangka memperingati hari pahlawan yang sudah gugur dalam berjuang meraih kemerdekaan Republik Indonesia. Perjuangan bangsa Indonesia harus dimulai dari kita senidiri, kita harus percaya diri jangan ikut-ikutan dalam hal buruk, jangan apatis dan jangan mudah percaya dengan berita hoax. Dorong masyarakat untuk selalu bersatu padu dan hindari perpecahan” Ucap Dandim 0728 Wonogiri di antara jamaah.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian cindera mata dari Dandim 0728/ Wonogiri Letkol Inf Basuki Sepriadi yang diserahkan pada seluruh ketua atau perwakilan ponpes dan ormas Islam di Kabupaten Wonogiri. (Red/Pendim 0728)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan