banner 728x90

Pelantikan Pengurus Paguyuban Jawa Tengah 2017-2022

22885997_1880010912014957_8624710977386522249_n

Jakarta – Setelah beberapa waktu lalu Paguyuban Jawa Tengah (PJT) mengadakan Mubes dan Pemilihan Ketua PJT 2017-2022 yang kini dijabat oleh Drs. Leles Sudarmanto, pada Sabtu 28 Oktober 2017 di Anjungan Jawa Tengah TMII diadakan Pelantikan Pengurus Paguyuban Jawa Tengah 2017 – 2022.

Dengan Visi  Ketua PJT terpilih, Mewujudkan Paguyuban sebagai sarana memperkokoh kesatuan dan solidaritas warga Jawa Tengah di Kawasan Jabodetabek maupun warga Jawa Tengah pada umumnya dan mendorong partisipasi nyata seluruh potensi sumber daya paguyuban dalam rangka menjaga eksistensi dan peran Paguyuban sebagai aset propinsi Jawa Tengah serta Misi menjadikan PJT sebagai sarana SOS-PROM” berbagai potensial sosial ekonomi budaya dan lain-lain yang dimiliki prop.Jateng dengan seoptimal mungkin melibatkan potensi anggota Paguyuban yang kompeten, menjadikan PJT sebagai sarana meningkatkan kwalitas dan kapasitas SDM khususnya kalangan generasi muda sehingga dapat menjamin kelangsungan dan bahkan perkembangan paguyuban selaras tuntutan jaman, mendorong “kerja nyata” seluruh komponen dan potensi paguyuban dalam rangka mewujudkan kemandirian organisasi dengan program kerja Ketum PJT “5 M” antara lain membangun simbiosa mutualistis antara senior dengan uinior di lingkungan organisasi PJT sebagai upaya menjaga keberlanjutan organisasi, meningkatkan kualitas komunikasi dan kerja sama serta memperkuat jejaring dengan pemerintah pusat, propinsi Jateng serta Kabupaten/kota, mendorong terbentuknya pusat pemasaran produk-produk unggulan daerah Jawa Tengah dalam satu sentra pemasaran yang hasilnya dapat digunakan untuk mendukung kegiatan operasional organisasi PJT, mengambil bagian secara aktif dalam mempromosikan berbagai potensi yang dimiliki Jawa Tengah sehingga dapat menarik investor skala nasional maupun internasional, dan menyelenggarakan pelatihan dan kegiatan lain yang bertujuan meningkatan SDM generasi muda PJT dalam rangka upaya merespon persaingan global di berbagai bidang.

Ketua Umum Paguyuban Jawa Tengah,Leles Sudarmanto, SE,MM disela acara tersebut menegaskan, bahwa sebagai wadah Orang Jawa Tengah di Perantauan akan terus memfasilitasi seluruh Warga Jateng di perantauan untuk bersama-sama membangun.

Kita semua akan terus berbuat untuk pembangunan dan kemajuan Jawa Tengah banyak hal yang bisa kita lakukan untuk daerah, oleh sebab itu melalui Paguyuban ini, kita akan mensinergikan program di Jawa Tengah, dengan warga Jateng di perantauan, sehingga kita dapat bersama-sama untuk berkarya demi kepentingan pembangunan Jateng tegas Leles.

Selepas momentum pelantikan berlanjut dengan ramah tamah. Pada sesi ini sekali lagi Paguyuban Jawa Tengah membuktikan spirit Guyub Gayeng Rukun yang diwujudkan dalam bentuk saweran pengurus dan simpatisan. Berhasil dihimpun sumbangan sukarela sebanyak 150 juta rupiah kurang lebih hanya dalam waktu 30 menit. Sumbangan tersebut akan digunakan sebagai modal kerja organisasi yang memang dilandasi semangat sosial gotong royong.(Red)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan